Ini Alasan Utama Giroud Enggan Tinggalkan Arsenal

Striker andalan Arsenal, Olivier Giroud, pada akhirnya memutuskan untuk tetap bertahan di Emirates Stadium, meskipun faktanya hengkang adalah pilihan terbaik bagi pemain Prancis tersebut. Namun keputusan Giroud bertahan bukan tanpa alasan, tapi karena sesuatu dan dia men gungkapkannya baru-baru ini.

Ini Alasan Utama Giroud Enggan Tinggalkan Arsenal

Sebagai informasi, Giroud yang didatangkan dari Tours pada tahun 2012 silam, sejauh ini sudah mengemas tak kurang dari 99 gol bagi Arsenal di semua ajang. Sebenarnya, ketajamannya sendiri tidak diragukan, namun beberapa kali pemain Internasional Prancis itu menyia-nyiakan peluang emas dan tidak mampu bermain bagus dalam laga krusial. Karenanya, Arsenal memutuskan untuk mendatangkan seorang striker anyar pada musim panas ini, Alexandre Lacazette dari Lyon.

Nah, kedatangan penyerang berusia 29 tahun tersebut sempat membuat posisi Giroud di tim utama Arsenal terancam. Pasalnya, mungkin pelatih Arsene Wenger akan lebih mengandalkan pemain anyarnya ketimbang Giroud. Tak heran jika terus tedengar isu kepindahan striker berusia 30 tahun ini.

Beberapa klub dikaitkan dengan Giroud sepanajng bursa transfer musim panas kemarin, namun akhirnya yang bersangkutan memutuskan untukk bertahan di Emirates Stadium. Giroud sendiri mengatakan bahwa dia masih belum 100 persen mencapai targetnya di Arsenall dan sebelum itu terpenuhi, dia tidak akan meninggalkan The Gunners.

“Memang benar, saya nyaris meninggalkan klub, Saya mengatakan, ingin bermain akan tetapi setelah merenung dengan semua rekan yang bersama saya, seperti keluarga, sahabat, saya memutuskan untuk bertahan di Arsenal. Saya rasa, kisah saya di Arsenal belum selesai. Klub telah menghadirkan banyak hal bagi saya dan saya ingin membayar lunas semuanya, terus meningkat dan memenangkan berbagai trofi. Saya mengatakan kepada sang bos [Wenger], kisah kita belum selesai.” ujar Giroud kepada wartawan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *